Sore Ini Hujan Ringan Berpotensi Tejadi di Sebagian Besar Wilayah Riau

11 September 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Prakiraan cuaca untuk Provinsi Riau pada Rabu, 11 September 2024 disampaikan BMKG Pekanbaru melalui Forecaster Sanya G. 

Masyarakat diimbau untuk waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang diperkirakan akan terjadi di beberapa wilayah.

"Pada pagi hari, cuaca di wilayah Riau diprakirakan cerah berawan dengan kondisi udara kabur," kata Sanya G.

Lalu dia juga menambahkan bahwa pada siang hari, cuaca akan cerah berawan hingga berawan. Hujan dengan intensitas ringan diprediksi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir dan sebagian Kabupaten Rokan Hulu.

"Pada sore hingga malam hari, hujan ringan hingga sedang diprakirakan akan turun di hampir sebagian besar wilayah Riau," lanjutnya.

Hujan tersebut akan berlanjut hingga dini hari dengan intensitas ringan, terutama di wilayah Kabupaten Pelalawan, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Indragiri Hilir, dan Siak.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang pada sore atau malam hari di sejumlah wilayah, termasuk Kabupaten Kampar, Siak, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, dan Indragiri Hulu.

Sedangkan untuk data meteorologi hari ini, suhu udara berkisar antara 23.0 hingga 33.0°C, kelembapan udara mencapai 60 hingga 99% dan angin bertiup dari Selatan hingga Barat dengan kecepatan 10 hingga 30 km/jam

"Sementara itu, kondisi gelombang laut di perairan Riau diprediksi tenang, dengan ketinggian gelombang berkisar antara 0.01 hingga 0.50 meter," sebutnya.*