Seribu Lebih Warga Kurang Mampu di Riau Dapat Bantuan Listrik Gratis

Seribu Lebih Warga Kurang Mampu di Riau Dapat Bantuan Listrik Gratis

21 September 2024
Ilustrasi/Humas PLN

Ilustrasi/Humas PLN

RIAU1.COM - Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Riau tahun 2024 ini memberikan Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL). 

Total ada 1.044 rumah masyarakat kurang mampu di 12 kabupaten kota se-Provinsi Riau menerima bantuan pemasangan instalasi listrik rumah tangga tepat sasaran tersebut. 

Seperti itu disampaikan Kepala Bidang Ketenagalistrikan Dinas ESDM Riau, Yudha Patria saat dikonsumsi bantuan pemasangan instalasi listrik gratis untuk masyarakat kurang mampu akhir pekan ini.

"Iya, tahun ini kita kembali memberikan BPBL untuk masyarakat kurang mampun sebanyak 1.044 rumah di 12 kabupaten kota se-Riau. Pemasangan instalasi dalam rumah dan biaya pasang meteran 900 VA gratis atau tanpa pungutan apapun," katanya. 

Kemudian Yudha menjelaskan, saat ini bantuan pemasangan jaringan listrik tersebut dalam proses pengiriman matrial ke lokasi oleh penyedia. "Bantuan BPBL ini merupakan bentuk perhatian Pemprov Riau melalui Dinas ESDM

"Semoga dengan adanya program bantuan listrik gratis ini, dapat meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Provinsi Riau kedepannya," tutupnya.*