Sementara Waktu, Disdik Riau Pertegas Larangan Studi Tour ke Luar Daerah

Sementara Waktu, Disdik Riau Pertegas Larangan Studi Tour ke Luar Daerah

21 Mei 2024
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau Roni Rakhmat

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau Roni Rakhmat

RIAU1.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau Roni Rakhmat mengumpulkan jajaran dinas guna persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK negeri, dan pelaksanaan kegiatan tahun 2024 yang tertunda untuk segera digesa. 

"Iya, menindaklanjuti arahan pimpinan tadi saya baru melaksanakan rapat perdana bersama jajaran Disdik Riau dan kepala sekolah," kata Roni Rakhmat awal pekan ini.

Lalu Roni menjelaskan, terkait pelaksanaan PPDB SMA/SMK negeri di Riau, ia menegaskan agar satuan pendidikan menjalankan secara terbuka dan transparan. 

"Tadi saya sudah ingatkan, agar PPDB tidak ada pungutan. Kalau ada pungutan silahkan lapor ke dinas dan akan kita proses jika terbukti. Sedangkan terkait skema penerimaan peserta didik baru nanti akan kita bahas pekan depan, dan diumumkan lebih lanjut,"sebut dia.

Kadis Roni juga meminta jajaran untuk segera menggesa kegiatan yang tertunda, sebab waktu terus berjalan dan jangan sampai kegiatan tidak jalan. Baik itu kegiatan yang bersumber dari APBD maupun DAK. 

"Termasuk juga tadi kita ingatkan agar kepala sekolah untuk sementara waktu tidak melakukannya studi tour di luar provinsi Riau. Alasannya jelas, selain saat ini kondisi alam yang tak menentu, dan juga menjadi beban orang tua siswa," tukasnya.*