Seleksi CPNS Pemprov Riau Boleh Diikuti PPPK

Seleksi CPNS Pemprov Riau Boleh Diikuti PPPK

23 Agustus 2024
Kepala BKD Riau, Mamun Murod

Kepala BKD Riau, Mamun Murod

RIAU1.COM - Dalam penerimaan CPNS tahun 2024, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bisa mendaftar CPNS Pemprov Riau dengan syarat dan ketentuan berlaku. 

"Pengumuman CPNS Pemprov Riau hari ini kita umumkan. Nanti malam kita upload di situs resmi BKD Riau," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Kamis (22/8). 

Setelah diumumkan, lanjut Murod, maka 23 Agustus peserta sudah bisa mendaftarkan CPNS Pemprov Riau sampai dengan 2 September 2024.

"Jadi besok peserta sudah bisa mendaftar CPNS Pemprov Riau. Tahun ini kita penerimaan CPNS ada 80 formasi, terdiri dari tenaga kesehatan 22 orang dan formasi tenaga teknis sebanyak 58 orang," terangnya. 

Untuk penerimaan CPNS Pemprov Riau 2024, sebut Murod, PPPK boleh mengikuti CPNS dengan syarat sudah menjadi PPPK selama satu tahun. 

"Jadi penerimaan CPNS tahun ini ada keunikan. Dimana PPPK bisa mengikuti CPNS asal sudah satu tahun menjadi PPPK. Kemudian kelebihannya, bagi PPPK yang mengikuti CPNS, jika tidak lulus tidak menggugurkan status PPPK nya," terangnya. 

"Jadi PPPK yang ingin ikut CPNS kami persilahkan, namun dengan batas umur maksimal 35 tahun untuk formasi teknis, dan formasi kesehatan spesialis dokter itu maksimal 40 tahun," sebut dia.*