Selamat, RSUD Petala Bumi Terima Akreditasi Paripurna

20 Juni 2023
Pentyerahan Akreditasi Tingkat Paripurna RSUD Petala Bumi

Pentyerahan Akreditasi Tingkat Paripurna RSUD Petala Bumi

RIAU1.COM - Keberhasilan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Petala Bumi Provinsi Riau meraih Akreditasi Tingkat Paripurna diapresiasi Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Joni Irwan.

Apresiasi tersebut disampaikannya saat rapat koordinasi dan diskusi sekaligus penyerahan Sertifikat Akreditasi RS. Petala Bumi Tingkat Paripurna oleh Direktur Utama Lembaga Akreditasi Rumah Sakit, Selasa (20/6/2023).

"Selamat kepada RSUD Petala Bumi Provinsi Riau atas Akreditasi Paripurna yang diraih, semoga dapat mempertahankan standar mutu pelayanan yang sudah baik ini," katanya. 

Akreditasi paripurna merupakan predikat hasil penilaian tertinggi yang diberikan berdasarkan penilaian terhadap manajemen mutu dan keselamatan pasien yang diterapkan di rumah sakit.

Akreditasi ini adalah pengakuan terhadap mutu pelayanan Rumah Sakit, setelah dilakukan penilaian bahwa Rumah Sakit telah memenuhi Standar Akreditasi yang merupakan pedoman yang berisi tingkat pencapaian yang harus dipenuhi oleh rumah sakit dalam meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien.

Bersamaan itu Joni Irwan berpesan pada Dirut RSUD Petala Bumi Provinsi Riau dan seluruh staf agar mutu pelayanan menjadi rutinitas dalam memberikan pelayanan. 

"Jadikan kualitas sebagai indentitas, keramahan sebagai kebiasaan, dan profesionalitas sebagai rutinitas," ujarnya.

"Insya Allah keunggulan dalam pelayanan yang menjadi visi RSUD Petala Bumi Provinsi Riau dapat terimplementasikan dengan baik," imbuhnya. 

Bersamaan dengan itu, Dirut RSUD Petala Bumi Provinsi Riau menyampaikan bahwa capaian Akreditasi Paripurna yang diperoleh tentunya tidak terlepas dari dukungan orang nomor satu di Riau yakni Gubernur Syamsuar. 

"Terima kasih pak Gubernur, berkat dukungannya RSUD Petala Bumi meraih Akreditasi Paripurna. Akreditasi ini merupakan capaian tertinggi dalam akreditasi rumah sakit," pungkasnya.*