Sejumlah Kecamatan di Siak Jalin Kerja Sama Khusus dengan FMIPA Unri

6 September 2024
Unri kerja sama dengan kecamatan yang ada di Siak/Gardaberita.com

Unri kerja sama dengan kecamatan yang ada di Siak/Gardaberita.com

RIAU1.COM - Perjanjian kerja sama Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, ditandatangani Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Riau (Unri) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Siak.

Tidak hanya dengan Diskominfo, FMIPA Unri juga menandatangani perjanjian kerja sama dengan Kecamatan Bungaraya, Mempura, Pusako, Sabak Auh, Sungai Apit dan Sungai Mandau tentang Kampung Binaan, Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Penandatangan tersebut dilakukan oleh Dekan FMIPA UNRI Dr. Syamsudhuha, Kepala Diskominfo Kabupaten Siak Romy Lesmana Dermawan, dan para Camat dari Kecamatan Bungaraya, Mempura, Pusako, Sabak Auh, Sungai Apit dan Sungai Mandau.

Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Siak, Rozi Chandra mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin, menurutnya kerja sama ini merupakan urutan dari payung besar dan juga MoU dari Pemerintah Kabupaten Siak dengan Universitas Riau.

"Tentunya hari ini bukan sekedar seremonial saja, melainkan menjadi kerjasama yang adaptif yang bisa kita lakukan di tengah-tengah masyarakat. Dan harapan kami tentunya FMIPA tidak hanya melakukan perjanjian kerja sama di 6 kecamatan ini saja, nantinya ada 8 kecamatan lagi yang juga perlu sentuhan dari FMIPA" harapnya.

Sementara, Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNRI Syamsudhuha mengatakan, bahwa sesuai dengan arahan Kementerian Pendidikan, perguruan tinggi (kampus) diharapkan lebih membuka diri dengan dunia luar.

"Tentu ini menjadi satu panduan kami untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa kami untuk bisa lebih mengeksplorasi kemampuan dan kreativitas mereka di luar kampus"ujar dia.*