Sebagian Wilayah Pelalawan hingga Siak Dini Hari Nanti Berpotensi Hujan

Sebagian Wilayah Pelalawan hingga Siak Dini Hari Nanti Berpotensi Hujan

9 September 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Rilis prakiraan cuaca wilayah Riau disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Senin (9/9/2024). 

BMKG Pekanbaru menyebut, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat berpotensi mengguyur sebagian wilayah setempat.

Disampaikan Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Putri Santy, pada malam hari hingga dini hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis.

"Kondisi yang sama juga diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kepulauan Meranti, Siak, Kuantan Singingi, Pelalawan dan Kota Pekanbaru," katanya.

Lebih lanjut disampaikan dia, dini hari diperdiksi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kuantan Singingi.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. Kondisi ini diprakirakan terjadi di Sebagian wilayahBengkalis, Pelalawan, Siak, Rokan Hulu, dan Rokan Hilir pada pagi, siang/sore dan malam hari," sebutnya.

Disampaikan juga, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 60 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 - 30 km/jam.

"Prakiraan Gelombang Laut: Prakiraan tinggi gelombang di Wilayah Perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50  - 1.25 meter (Rendah)," tandasnya.*