Sebagian Wilayah Inhu dan Inhil Sore hingga Malam Berpotensi Hujan Petir

Sebagian Wilayah Inhu dan Inhil Sore hingga Malam Berpotensi Hujan Petir

29 Agustus 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Prakiraan kondisi cuaca pada Kamis, 29 Agustus 2024 di Provinsi Riau disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru.

Forecaster BMKG Pekanbaru, Deby mengatakan bahwa pada pagi hari, wilayah Riau akan mengalami kondisi udara kabur hingga berawan.

Pada siang hingga sore hari, cuaca diperkirakan cerah berawan hingga berawan, dengan potensi hujan ringan di sebagian wilayah Kabupaten Kampar dan Kabupaten Kuantan Singingi.

Pada malam hari, cuaca akan cerah berawan hingga berawan, dengan hujan ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Indragiri Hulu, dan Kabupaten Indragiri Hilir. Pada dini hari, kondisi udara akan kabur hingga berawan.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Waspada hujan lebat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Indragiri Hulu, dan Kabupaten Indragiri Hilir pada sore dan malam hari," ungkap Forecaster BMKG Pekanbaru, Deby.

Sementara itu, suhu udara di Riau diperkirakan berkisar antara 23.0 hingga 33.0 °C, dengan kelembapan udara 55 hingga 98 persen, serta angin bertiup dari Tenggara hingga Selatan dengan kecepatan 10 hingga 30 km/jam. 

"Untuk tinggi gelombang laut di wilayah perairan Riau diprakirakan berkisar antara 0.50 hingga 1.25 meter," sebut dia.*