Sambut Pilkada, Masyarakat Riau Diyakini Cerdas dalam Berpolitik

5 Oktober 2024
Asisten II Setdaprov Riau, Job Kurniawan

Asisten II Setdaprov Riau, Job Kurniawan

RIAU1.COM - Asisten II Setdaprov Riau, M Job Kurniawan mengimbau seluruh masyarakat Provinsi Riau untuk menyambut Pilkada Serentak 2024 dengan riang gembira, aman, damai, dan kondusif. 

Ia yakin masyarakat Riau telah cerdas berpolitik, sehingga suasana aman pada saat pesta demokrasi bisa terwujud. Hal itu dibuktikan dengan lancarnya Pemilu 2024 di Bumi Melayu Lancang Kuning. 

"Kami yakin masyarakat Riau adalah masyarakat yang cerdas dalam berpolitik. Untuk itu kami mengimbau agar tetap menjaga suasana aman, damai, dan kondusif," kata dia di Rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-25 Kabupaten Rohil akhir pekan ini.

Menurut Job Kurniawan, berbeda pendapat dan pilihan dalam berdemokrasi merupakan hal wajar. Namun, ia berharap perbedaan tersebut tidak menjadi penyebab putusnya tali persaudaraan. 

"Merupakan hal yang wajar jika terdapat perbedaan pilihan, akan tetapi jangan sampai perbedaan pendapat tersebut mememutus tali persaudaraan. Siapapun nantinya yang akan memimpin, merupakan pilihan terbaik masyarakat, " imbuh Job Kurniawan. 

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rohil, Sulaiman juga mengajak kepada seluruh masyarakat Riau khususnya masyarakat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), untuk bersama-sama menyambut pesta demokrasi dengan aman, damai, dan kondusif. 

Agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar, dan berkualitas, diharapkan masyarakat tetap menjaga persatuan meskipun berbeda pilihan. 

"Insyaallah, pada 27 November 2024 mendatang, kita akan melaksanakan Pulkada Serentak 2024, yakni pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota. Oleh karena itu, kami mengajak untuk bersama-sama menyambut pesta demokrasi dengan aman, damai, dan kondusif," tutur Sulaiman.*