Sambut MTQ Tingkat Provinsi, Kafilah Inhil Ditempa di LEMKA

Sambut MTQ Tingkat Provinsi, Kafilah Inhil Ditempa di LEMKA

7 Agustus 2023
Bupati HM Wardan kunjungi putra putri Inhil di LEMKA

Bupati HM Wardan kunjungi putra putri Inhil di LEMKA

RIAU1.COM - Kafilah Indragiri Hilir (Inhil) cabang Khat Al-Qur’an yang akan mengikuti MTQ XLI Tingkat Provinsi Riau bulan November tahun 2023 mendatang dikunjungi Bupati HM Wardan, Senin (7/8).

Peserta yang mengikuti pelatihan di Lembaga Kaligrafi Alquran (LEMKA) Ciputat ini berjumlah 7 orang putra/Putri terbaik Inhil di bidang Kaligrafi yang berasal dari para pemenang MTQ tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Rohil pada tahun 2022 yang lalu.

Untuk diketahui 7 orang putra/Putri terbaik Inhil di bidang Kaligrafi ini di sekolahkan oleh Bupati HM. Wardan di Lembaga Kaligrafi Alquran (LEMKA) Sukabumi Jawa Barat selama 5 tahun. 

Dalam kesempatan ini juga Bupati HM. Wardan menyerahkan Beasiswa kepada 7 orang peserta lomba kaligrafi, dengan jumlah Rp 16.000.000/orang.

“Kedatangan kami ini dalam rangka bersilaturahmi dengan peserta didik dan para pengasuh di LEMKA Ciputat, sekaligus memberikan motivasi kepada anak – anak yang mengikuti pemusatan latihan ini agar lebih giat dan bersemangat lagi dalam latihan, agar nantinya mendapat juara,” ujar bupati.

Lalu Bupati HM. Wardan berharap kepada anak-anak peserta latihan agar nantinya menjadi pembina di Kabupaten Indragiri Hilir.

“Saya berharap kepada anak-anak peserta latihan agar nantinya menjadi pembina cabang Khat Al-Qur’an di Kabupaten Indragiri Hilir, supaya dapat memberikan metode pembelajaran kaligrafi untuk anak-anak kita yang baru belajar,” tutur dia.*