Sambut Atlet Senam Meraih 6 Medali Emas PON Aceh - Sumut, Pj Gubri Rahman Hadi Sampaikan Rasa Bangga

Sambut Atlet Senam Meraih 6 Medali Emas PON Aceh - Sumut, Pj Gubri Rahman Hadi Sampaikan Rasa Bangga

3 September 2024
Pj Gubernur Riau, Rahman Hadi bersama atlet senam peraih medali di PON Sumut-Aceh

Pj Gubernur Riau, Rahman Hadi bersama atlet senam peraih medali di PON Sumut-Aceh

RIAU1.COM - Pj Gubernur Riau (Gubri) Rahman Hadi menyambut kedatangan atlet dan pelatih Cabang Olahraga (Cabor) Senam Riau yang berhasil meraih 6 emas, 3 perak dan 2 perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, Senin (2/9).

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Riau, saya sampaikan terima kasih dan bangga atas prestasi adek-adek semua. Ini semua tidak terlepas semua tim yang terlibat baik, atlet, pelatih, koni, official dan seluruh yang terlibat," ujar Rahman Hadi.

Sambung dia, prestasi yang diraih oleh atlet senam Riau menjadi penyemangat bagi kontingen cabang olahraga lain, untuk meraih kemenangan. 

"Menjadi spirit cabor lain untuk meraih kemenangan," ujarnya.

Apalagi, sebut dia, keberhasilan atlet senam Riau ini jauh melampaui target. Dimana targetnya 3 medali emas dan berhasil meraih 6 medali emas.

Terkait bonus yang akan diberikan Pemerintah Provinsi Riau, Pj Gubernur menyebutkan akan disampaikan setelah pelaksanaan PON selesai.

Selain Gubernur Riau, kedatangan atlet dan pelatih tersebut disambut Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal, Sekertaris KONI Riau, Edi Satria, Ketua Persani Pekanbaru, Yuliarso dan jajaran pengurus KONI dan Persani Riau.

Hingga Senin (2/9/2024) Riau masih memimpin klasemen sementara perolehan medali PON Aceh - Sumut dengan perolehan 6 emas 3 perak dan 2 perunggu, diikuti Jakarta dengan perolehan medali 5 emas, 3 perak dan 1 perunggu, kemudian Jawa Timur 3 emas, 4 perak dan 2 perunggu.***