Roni Rakhmat Besok Dilantik sebagai Pj Bupati Inhil

Roni Rakhmat Besok Dilantik sebagai Pj Bupati Inhil

8 Agustus 2024
Roni Rakhmat

Roni Rakhmat

RIAU1.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto diagendakan besok, Jumat (9/8) melantik Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil). 

Informasi yang diterima Pj Bupati Inhil yang dilantik Pj Gubri menggantikan Herman karena maju Pilkada serentak adalah Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rakhmat

"Iya, besok Pj Gubernur Riau melantik Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat sebagai Pj Bupati Inhil. SK penunjukan Pj Bupati Inhil sudah kita terima," kata Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Riau, Ikhwan Ridwan, Kamis (8/8). 

Pelantikan Pj Bupati Inhil akan dilaksanakan di Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru. Pelantikan dilakukan pada sore sekitar pukul 16.00
WIB. 

Sebelumnya, Pj Gubri SF Hariyanto telah menyusulkan tiga pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau sebagai calon Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil) ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri). 

Pengusulan tiga nama calon Pj Bupati Inhil ersebut menindaklanjuti surat pengunduran diri Pj Bupati Inhil Herman lantaran akan maju di Pilkada Inhil pada November 2024 mendatang. 

"Pj Bupati Inhil sudah kita usulkan ke Mendagri. Tiga nama (pejabat eselon II Pemprov) kita usulkan,"ujar Pj Gubri SF Hariyanto, Jumat (26/7/2024). 

Pj Gubri membeberkan, tiga nama pejabat eselon II Pemprov Riau yang diusulkan diantaranya, Roni Rakhmat (Kepala Dinas Pariwisata Riau), Erisman Yahya (Kepala Kepemudaan dan Olahraga Riau), dan Emri Juli Harnis (Kepala Bappeda Litbang Riau). 

"Itu (Pj Bupati Inhil) yang kita usulkan, Roni Rakhmat. Kemudian dua lagi Erisman dan Pak Emri. Semua yang kita usulkan orang hebat-hebat ini," tandasnya.*