Ratusan PPPK Pemprov Riau Diberi Pelatihan Khusus

Ratusan PPPK Pemprov Riau Diberi Pelatihan Khusus

15 Juli 2024
Pj Gubri SF Hariyanto memberikan arahan pada PPPK pemprov Riau yang mengikuti pelatihan

Pj Gubri SF Hariyanto memberikan arahan pada PPPK pemprov Riau yang mengikuti pelatihan

RIAU1.COM - Orientasi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Angkatan XLIV, XLV, dan XLVI di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau dibuka Pj Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto. Pelatihan tersebut diikuti oleh 300 peserta lulusan tahun 2024.

Pj Gubri SF Hariyanto mengatakan, orientasi ini merupakan pelatihan sebagai langkah awal bagi para ASN PPPK untuk memahami tugas dan tanggung jawab mereka dalam melayani masyarakat. Oleh karena itulah, para peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan kesempatan iuntuk meningkatkan kompetensi.

“Bapak Ibu dan adik-adik sekalian tadi sudah mengucapkan janji untuk mengikuti kegiatan ini. Pelatihan inilah bukti bahwa telah menjadi sebagai ASN, karena sudah masuk dalam lingkungannya bukan terima SK langsung bekerja. Diperkenalkan dulu tugas-tugas sebagai ASN PPPK,” katanya, Senin (15/07).

Sambung dia, pelatihan merupakan momentum penting bagi peserta semua untuk memperkuat komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Terlebih, ASN PPPK formasi guru bisa menyerap ilmu dari sini untuk mendidik anak muridnya dan mempersiapkan generasi Riau yang lebih berkualitas.

“Saya kemarin pada saat memberikan SK PPPK menyampaikan harapan kami kepada adik-adik di sini besar karena kedepannya kita makin banyak tantangan kita untuk berhadapan dengan kemajuan-kemajuan zaman. Sebab kalian inilah sebagai guru yang mendidik generasi Riau,”ujarnya lagi.

Dengan dibukanya orientasi ini, tambah dia, Pemerintah Provinsi Riau terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kapasitas dan profesionalisme ASN. Lebih lanjut, diharapkan seluruh peserta dapat berdampak positif pada kualitas pendidikan, pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat Riau.

“Harapan saya kalian ini semuanya bisa akan membuat inovasi-inovasi jangan bekerja hanya biasa saja. Kesabaran yang kalian tunggu beberapa tahun ini jangan berpuas diri gunakanlah untuk selalu belajar. Makanya Pemprov Riau persiapkan pelatihan untuk ASN,” harapnya.*