Puswil Soeman HS Dapat Pujian Ketua Pj TP PKK Riau

26 Oktober 2024
Ketua TP PKK Riau, Zuliana bersama Kadispersip Riau, Mimin Yuliana Nazir

Ketua TP PKK Riau, Zuliana bersama Kadispersip Riau, Mimin Yuliana Nazir

RIAU1.COM - Lawatan ke Perpustakaan Wilayah (Puswil) Soeman HS dilakukan Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Riau, Zuliana Rahman Hadi.

Didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Riau, Mimi Yuliana Nazir terlihat Pj Ketua TP-PKK beserta rombongan berkeliling menyapa pengunjung sekaligus meninjau sarana dan prasarana yang tersedia disana.

Zuliana mengaku kagum dan bangga melihat kelengkapan koleksi buku-buku, fasilitas belajar, hingga pelayanan yang ramah dari para pegawai pustaka dalam melayani pengunjung yang hendak meminjam buku disana.

“Hari ini kita melakukan kunjungan ke Puswil Soeman HS untuk melihat sarana dan prasarana yang tersedia. Alhamdulillah setelah kita lakukan peninjauan, fasilitas disini sudah sangat lengkap,” kata Zuliana, Sabtu, (26/10/2024).

Zuliana juga mengapresiasi Dispersip Provinsi Riau karena telah melengkapi Puswil Soeman HS dengan fasilitas yang ramah bagi para penyandang disabilitas seperti penyediaan jalur landai, rel, hingga toilet khusus difabel.

“Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Dispersip Provinsi Riau dan semua pihak yang telah berkerja keras untuk mewujudkan hal ini,” tutur dia.

Melihat sudah sangat lengkapnya sarana dan prasarana yang tersedia disana, Pj Ketua TP-PKK merasa tidak ada lagi alasan bagi masyarakat untuk tak berkunjung ke Perpustakaan yang telah berdiri sejak tahun 2008 tersebut.

Pj Ketua TP-PKK berharap hal ini dapat menjadi salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan budaya literasi guna mewujudkan masyarakat Riau yang berpengetahuan, inovatif dan berkarakter.

“Literasi perlu terus kita dorong agar kualitas dan kesejahteraan masyarakat kita dapat meningkat. Hal ini juga untuk mempersiapkan masyarakat kita dalam menghadapi dunia virtual yang semakin hari semakin kompleks,” ujarnya.*