Program Cegah LGBT akan Diluncurkan Universitas Muhammadiyah Riau

Program Cegah LGBT akan Diluncurkan Universitas Muhammadiyah Riau

26 Desember 2022
Kampus Universitas Muhammadiyah Riau

Kampus Universitas Muhammadiyah Riau

RIAU1.COM - Rektor Universitas Muhammadiyah Riau, Saidul Amin, melalui program studi Psikologi Islam, pihaknya akan segera meluncurkan rehabilitasi narkoba dan cara mencegah penyebaran LGBT.

“ Masalah LGBT dan rehabilitasi narkoba itu sudah lama kita bicarakan dengan Pak Gubri [Gubernur Riau Syamsuar] dan ini merupakan upaya dari UMRI, khususnya dan Muhammadiyah secara umumnya. Untuk turut serta membantu pemerintah provinsi Riau menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada,” katanya belum lama ini.

Hal tersebut disampaikan Saidul Amin setelah melakukan kegiatan kajian subuh di Masjid Baitul Hikmah Komplek Kampus Umri, Jalan Tuanku Tambusai Ujung, Kota Pekanbaru, Ahad (25/12).

Dijelaskan dia, hal itu sejalan dengan prinsip organisasi Muhammadiyah yang bertujuan untuk mencerahkan bangsa dan mencerdaskan semesta terutama di Bumi Lancang Kuning.

“Sebab kita dari Muhammadiyah punya prinsip mencerahkan bangsa dan mencerdaskan semesta itulah program yang bisa kita lakukan,” jelasnya.

Sehingga dirinya berharap, dengan bersinergi bersama Pemprov Riau masalah seperti LGBT dan Narkoba dapat terkendalikan. Karena menyelesaikan masalah besar ini tidak bisa sendiri-sendiri mesti dilakukan bersama-sama.

“Nanti akan kita bicarakanlah dengan tim teknis dari Pak Gubri, mana yang bisa dari kami dan mana yang bisa dibantu oleh pemerintah provinsi. Sebab menyelesaikan masalah besar ini tidak bisa sendiri-sendiri kita mesti bersama-sama.” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar telah mengajak seluruh pihak untuk sama–sama mengatasi permaslahan  LGBT yang saat ini merambat dan berkembang pesat dilingkungan generasi muda.

Tak hanya LGBT saja, namun maraknya pengunaan narkoba dan perilaku seks bebas yang berujung pada HIV/AIDS juga perlu diberikan perhatian yang serius untuk mengatasi hal ini.*