PPPK Lulus Seleksi 2023 Masih Ada yang Belum Dapat NIP, Pj Gubri: Kesalahannya di Pusat

PPPK Lulus Seleksi 2023 Masih Ada yang Belum Dapat NIP, Pj Gubri: Kesalahannya di Pusat

12 Juni 2024
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto

Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto

RIAU1.COM - Badan Kepegawain Daerah (BKD) Riau diminta Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto untuk terus mengkomunikasikan penyelesaian Penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemprov Riau lulus seleksi tahun 2023. 

Sebab, dari 2.606 PPPK Pemprov Riau tahun 2023 yang lulus, saat ini masih ada NIP yang belum selesai.

“Memang SK PPPK yang lulus seleksi 2023 belum diserahkan, karena belum semuanya selesai. Kalau kita serahkan dulu, kan kasihan yang belum selesai,” kata Pj Gubri.

Sebab itu, dia mengaku sudah meminta BKD Riau untuk terus mengomunikasikan NIP PPPK terebut dengan pemerintah pusat dalam hal ini Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

“Kesalahannya bukan ada pada kami, tapi di pusat. Saya sudah minta BKD untuk kejar cepat, dan yang NIP nya belum keluar saya minta untuk bersabar. Karena hingga saat ini masih terus diusahakan,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKD Riau Mamun Murod mengatakan, untuk penetapan NIP PPPK Pemprov Riau tahun 2023 yang belum selesai tinggal 26 NIP lagi.

Adapun 26 NIP tersebut, meliputi tenaga guru sebanyak 11 orang, tenaga kesehatan enam orang dan tenaga teknis sembilan orang.

Dalam penyesalan penetapan NIP tersebut, pihaknya telah koordinasi dengan BKN. Dimana BKN mengarahkan agar Pemprov Riau bersurat ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Untuk penyesaian sisa NIP PPPK kita harus bersurat ke Kemenpan RB, ini terkait penempaan PPPK yang lulus seleksi," tukasnya.*