PMI Riau Kirim Puluhan Relawan PMR Ikut Jumbara Nasional

PMI Riau Kirim Puluhan Relawan PMR Ikut Jumbara Nasional

2 Juli 2023
PMR Riau ikuti Jumbara Nasional

PMR Riau ikuti Jumbara Nasional

RIAU1.COM - Puluhan Relawan Palang Merah Remaja (PMR) terbaik dari masing - masing kabupaten kota dikirim Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Riau mengikuti Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Nasional di Lampung tahun 2023 ini. 

Jumbara Nasional merupakan program rutin lima tahunan dari PMI Pusat, yang digelar di Lampung Selatan mulai 2 hingga 10 Juli 2023.

Ketua PMI Riau, Syahril Abubakar mengatakan, ada 20 orang relawan terbaik yang dikirim tahun ini. Selain Jumbara, juga digelar Mukernas PMI.

Dalam mengikuti Jumbara, pihaknya meminta kepada para relawan PMR Riau untuk bisa solid. Karena akan mengikuti banyaknya kegiatan yang bertemakan tentang kepemimpinan, kebersamaan, gotong royong, kearifan lokal dan patriotisme. 

"Harapan kita nanti setelah dilatih, pada saat Jumbara para Tim PMR Riau bisa membawa dan memperkenalkan ke anak bangsa yang lain," kata Syahril. 

"Kami dari Riau hadir bersama kawan se-Indonesia, menonjolkan nilai kebersamaan, membangun dan menanamkan nilai kebersamaan," ungkapnya. 

Untuk diketahui, Provinsi Lampung terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) PMI sekaligus tuan rumah JUMBARA Tingkat Nasional PMR IX 2023 yang akan melibatkan kurang lebih 3000 peserta. 

Sementara itu, Jumpa Bhakti Gembira atau Jumbara merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan langsung oleh PMI. 

Sesuai namanya, Jumbara ini bertujuan untuk memperkuat solidaritas dan menambah relasi antar anggota PMR Wira dan Madya se-kabupaten atau kota melalui kegiatan perkemahan dan travelling kepalangmerahan.*