Pj Gubernur Rahman Hadi Beri Pesan Penting pada Peserta Pilkada di Riau

24 September 2024
Pj Gubernur Riau (Gubri), Rahman Hadi

Pj Gubernur Riau (Gubri), Rahman Hadi

RIAU1.COM - Doa bersama yang digelar oleh Polda Riau dihadiri Pj Gubernur Riau (Gubri), Rahman Hadi. Acara ini digelar untuk mewujudkan Pilkada Damai 2024, berlangsung di Halaman Mapolda Riau.

Pj Gubri Rahman Hadi menyampaikan pesan penting kepada seluruh masyarakat. Ia menyebut, bahwa Pilkada adalah momentum proses demokrasi dan menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga agar proses ini berjalan damai, aman, dan lancar.

"Sebagai mana dideklarasikan tadi bahwa pemilihan kepala daerah ini merupakan sebuah pesta demokrasi. Pesta itu adalah bersukaria, tapi mengandung makna bahwa kita bersama-sama,"kata dia.

Dia berharap masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif yang dapat memecah belah persatuan. Menurutnya, hal tersebut berpotensi menimbulkan gangguan keamanan yang bisa datang dari pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, seluruh warga diminta untuk selalu waspada terhadap pesan hoaks dan tetap mengutamakan keutuhan bersama.

"Untuk masyarakat silahkan untuk melaksanakan dan menerapkan hak-hak politiknya tetapi jaga situasi yang kondusif, kemudian menjaga situasi persahabatan satu sama lain. Masyarakat tetap memiliki afiliasi politik masing-masing. Namun ingat, harus menjaga kebersamaan," jelasnya.

Pj Gubri mengajak para calon kepala daerah bersama tim sukses untuk bersaing secara sehat dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. Ia mengingatkan agar seluruh pihak menghormati aturan yang berlaku dan tidak melakukan tindakan dapat memicu konflik di tengah masyarakat.

"Besok sudah mulai kampanye untuk para kepala daerah baik itu gubernur dan wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, wakil wali kota. Kita menjaga suatu kondisi, di mana tujuan bersamanya adalah untuk kebahagiaan dan pembangunan masyarakat Riau, akan dilakukan oleh siapapun terpilih menjadi kepala daerah," imbaunya.*