Peserta Kukerta Unri Tahun Ini 5.210 Mahasiswa, Disebar di 12 Kabupaten Kota

12 Juli 2024
Pelepasan mahasiswa Kukerta Unri tahun 2024

Pelepasan mahasiswa Kukerta Unri tahun 2024

RIAU1.COM - Terdapat sebanyak 5.210 mahasiswa Universitas Riau (Unri) mengikuti program kuliah kerja nyata (Kukerta) tahun 2024. 

Mahasiswa Kukerta UNRI diserahkan secara simbolis kepada pimpinan 12 Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Riau, Kamis (11/7) di Lapangan Terbuka Kampus Bina Widya UNRI.

Rektor UNRI, Prof Dr Sri Indarti memberikan apresiasi kepada seluruh pemerintah Kabupaten dan Kota sebagai mitra penempatan Kukerta UNRI atas sinerginya dalam peningkatan pendidikan khususnya dalam program Kukerta ini. Menurut Rektor, program Kukerta ini tidak akan berjalan secara maksimal jika tidak ada sinergisitas dari semua pihak.

"Terima kasih atas dukungan dan sinergisitas pemerintah daerah dalam mendukung program Kukerta ini.  Dengan kegiatan ini harapan kita semoga memberikan dampak yang baik pula untuk menunjang terlaksananya berbagai program-program yang ada di daerah, melalui penyelarasan program dari Kukerta, untuk kepentingan masyarakat secara luas," kata Rektor.

Sambung Rektor, implementasi dari Kukerta ini, tentunya dirancang dengan proporsi yang seimbang, harmonis, dan terpadu, dengan harapan agar kelak lulusan UNRI dapat menjadi manusia yang berilmu pengetahuan, memadai dalam bidang masing-masing, mampu melakukan penelitian, dan bersedia mengabdikan diri demi kemaslahatan masyarakat.

"Selama berada di lokasi Kukerta untuk dapat menjaga nama baik almamater serta dapat menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, sehingga Kukerta ini memberikan kesan yang positif bagi masyarakat, dan Kukerta ini bisa menjadi momen bagi mahasiswa untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah yang berkelanjutan,"papar dia.*