Persiapan Rakor FPK, Kesbangpol Temui Pj Gubri

Persiapan Rakor FPK, Kesbangpol Temui Pj Gubri

19 Agustus 2024
Pertemuan Pj Gubri, Dr Rahman Hadi dengan FPK Riau

Pertemuan Pj Gubri, Dr Rahman Hadi dengan FPK Riau

RIAU1.COM - Guna mengoordinasikan persiapan tiga iven, yakni Rakor FPK Riau, Pesona dan Parade Bhinneka Tunggal Ika (BTI) akan diikuti lebih 3.500 peserta pawai, Kesbangpol dan Pengurus FPK Riau, menemui Pj Gubernur Riau (Gubri), Dr Rahman Hadi.

Kaban Kesbangpol Riau, Jenri Salmon Ginting, menjelaskan audiensi ini sangat penting dengan Pj. Gubri yang baru terkait tugas-tugas di bidang ideologi kebangsaan dan hubungan antaretnik dan budaya di Provinsi Riau. 

Pj. Gubri, Dr Rahman Hadi mengaku merasa gembira dapat bertemu dengan Kesbangpol dan pengurus FPK Riau.

"Saya baru 2x24 jam jadi Pj. Gubernur, namun sudah langsung bekerja di antaranya menjadi Irup 17 Agustus, pemberian remisi bagi para tahanan dan ramah-tamah dengan Paskibraka," kata Rahman Hadi.

Sehubungan, tiga Iven penting FPK Riau yakni Rakor, Parade dan Pesona BTI, Rahman menyambut baik atas kepercayaan yang diberikan Kemendagri sebagai iven berskala nasional, waktu persiapan yang tinggal sekitar dua minggu ini harus diintensifkan.

"Dulu kita kenal istilah koordinasi dalam menyukseskan suatu kegiatan. Sekarang harus ditingkatkan menjadi kolaborasi yang dapat mewujudkan sinergitas," kata Rahman.*