Peningkatan Mutu Pendidikan SMKN 1 Bangkinang Terbaik di Riau

Peningkatan Mutu Pendidikan SMKN 1 Bangkinang Terbaik di Riau

12 Juli 2024
Penyerahan penghargaan sekolah terbaik di Riau

Penyerahan penghargaan sekolah terbaik di Riau

RIAU1.COM - Penghargaan kepada sejumlah sekolah di Provinsi Riau diserahkan Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto.

Sekolah yang mendapat penghargaan dinilai menjadi sekolah terbaik dalam peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Riau.

Penghargaan ini diserahkan Pj Gubri saat menghadiri diseminasi perencanaan berbasis data yang diikuti oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMA, SMK, SLB negeri dan swasta se-Provinsi Riau.

Adapun penghargaan pertama diberikan kepada SMA Darma Yudha Pekanbaru. Sekolah ini dinilai telah menjadi SMA terbaik dalam peningkatan mutu pendidikan.

Penghargaan selanjutnya diserahkan kepada SMKN 1 Bangkinang. Sekolah ini dinilai telah menjadi SMK terbaik dalam peningkatan mutu pendidikan.

Kemudian SLB Pembina Pekanbaru. Sekolah ini berhasil menjadi SLB terbaik dalam peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Riau. Lalu, SMAN 1 Bagan Sinembah lantaran telah menjadi SMA hijau ramah lingkungan.

Penghargaan terakhir diberikan kepada Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra. Ia dinilai menjadi Kepsek terbaik dalam manajerial yang inovatif dan adaktif di Provinsi Riau tahun 2024. Berkat dedikasinya itu, ia berhak menerima satu paket hadiah ibadah umroh.

Pj Gubri menuturkan, penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas kontribusi yang luar biasa dari tiap sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Riau. Ia berharap penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi sekolah lainnya untuk meningkatkan mutu pendidikan.

"Kita berikan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi, kemudian juga agar sekolah lainnya juga termotivasi untuk memberikan yang terbaik dalam peningkatan mutu pendidikan," ujarnya.*