Penilaian EKK, Bandar Laksamana Diharap jadi Kecamatan Terbaik di Riau

Penilaian EKK, Bandar Laksamana Diharap jadi Kecamatan Terbaik di Riau

21 Agustus 2024
Penilaian EKK Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis

Penilaian EKK Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis

RIAU1.COM - Kecamatan Bandar Laksamana yang mewakili Kabupaten Bengkalis dalam  penilaian Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) diharapkan bisa menjadi yang terbaik dan menjadi percontohan di Riau, sebagai Kantor Kecamatan yang berorientasi pelayanan profesional, transparan, akuntabel, partisipatif, kreatif dan inovatif.

Seperti itu disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bengkalis, Andris Wasono saat menerima kedatangan Tim Penilai EKK Provinsi Riau, bertempat di Aula Pertemuan Kantor Kecamatan Bandar Laksamana, Selasa 20 Agustus 2024.

"Sebuah kebanggaan tentunya karena Kecamatan Bandar Laksamana sebagai kecamatan yang baru berdiri sejak tahun 2017 telah menunjukkan performa kualitas pelayanan yang terus meningkat kepada masyarakat,"kata dia.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis sebut Andris menyambut baik dengan dilakukannya penilaian EKK oleh Pemerintah Provinsi Riau.

"Dengan adanya penilaian EKK ini kami yakin, dapat memacu Kantor Kecamatan untuk terus menggali serta mengembangkan segala potensi yang ada, serta mendapatkan masukan serta saran agar lebih baik kedepannya," ujar Andris.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai EKK Provinsi Riau, Rahyunir Rauf mengatakan Penilaian EKK ini merupakan Evaluasi terhadap kinerja kecamatan untuk memberikan penilaian terhadap kinerja kecamatan sesuai tuntutan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

“Untuk memotivasi ini, Gubernur sebagai perwakilan Pemerintah Pusat di daerah membuat penilaian dalam bentuk lomba untuk memberi motivasi semangat untuk meningkatkan kinerjanya. Orientasinya pembinaan kecamatan, penilaian berharap ada peningkatan kinerja,” sebut dia.*