Penghargaan Guru Inovatif Diterima Kepala MAN 1 Kuansing

Penghargaan Guru Inovatif Diterima Kepala MAN 1 Kuansing

11 September 2024
Penyerahan penghargaan kepada Kepala MAN 1 Kuansing

Penyerahan penghargaan kepada Kepala MAN 1 Kuansing

RIAU1.COM - Penghargaan guru inovatif madrasah dari Persatuan Manajer Pendidikan Islam (Perma Pendis) Indonesia diterima Kepala MAN 1 Kuantan Singingi (Kuansing) H. Suhelmon pada acara pelantikan Pengurus Pusat Perma Pendis Indonesia Periode 2024 - 2029.

Ketua Umum Perma Pendis Indonesia Periode 2024-2029 H. Badrudin mengatakan bahwa anugerah ini layak diberikan kepada orang yang tepat dan cakap.

"Untuk itu Kepala MAN 1 Kuantan Singingi dinilai tepat dan layak terpilih untuk menerima penghargaan perma pendis untuk kategori guru inovatif madrasah karena dinilai memenuhi kriteria dari beberapa indikator tersebut," katanya.

Lalu dia menjelaskan, adapun kriteria tersebut meliputi kriteria yang dapat dicontoh dan menjadi teladan di masyarakat, berprestasi dan berdampak nasional bagi masyarakat, mampu meningkatkan kualitas dan produktivitas sumber daya manusia.

"Mampu meningkatkan harkat dan martabat manusia serta memperkuat jati diri dan kepribadiannya dengan memberi wawasan dan makna bagi pembangunan bangsa, memiliki visi dan misi dalam pengembangan SDM yang maju dan mandiri, figur yang kreatif dan inovatif, figur yang berprestasi berdedikasi dan panutan di bidangnya,"sebut Badrudin. 

Sementara itu H. Suhelmon yang mendapat penghargaan mengaku sangat bersyukur dan bangga atas penghargaan yang di berikan kepadanya. Penghargaan ini dipersembahkan kepada seluruh peserta didik, guru, tata usaha dan karyawan sebagai prestasi atas kerjasama dalam memajukan kegiatan pendidikan di MAN 1 Kuansing.

“Saya akan tetap konsisten di jalur saya dan akan terus fokus untuk memberikan yang terbaik untuk kependidikan anak didik kami dan juga tentunya terus berupaya untuk meningkatkan kemampuan para guru-guru kami agar menjadi tenaga pengajar yang kompeten agar terus bisa memberikan pelayanan pendidikan untuk para peserta didik,"ujarnya.*