Penerapan E-Ticketing di Pelabuhan Roro Sungai Selari Ditinjau Bupati Kasmarni

7 Februari 2023
Bupati Kasmarni tinjau layanan di Pelabuhan Roro

Bupati Kasmarni tinjau layanan di Pelabuhan Roro

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengaku terus berupaya beri pelayanan terbaik dalam sektor transportasi. 

Sebab itu Bupati Kasmarni Senin, 6 Februari 2023, didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso melakukan peninjauan di pelabuhan Roll On Roll Off (Roro)  Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu.

Peninjauan itu menyusuri suluruh tempat layanan di pelabuhan Roro, diantaranya pembelian tiket, penimbangan beban kendaraan, antrian dan palang masuk kendaraan yang kini telah beralih ke sistem elektronik.

Pelabuhan Roro, menurut Kasmarni adalah salah satu akses publik yang perlu dimaksimalkan layanannya. Mempermudah masyarakat dan dapat mewujudkan ketertiban dalam mengguna jasa penyebrangan.

"Peningkatan pelayanan transportasi antar pulau merupakan bagian yang amat penting dari pembangunan Kabupaten Bengkalis, karena memiliki peran strategis sebagai pendukung pembangunan, juga memiliki fungsi besar dalam menyediakan jasa pelayanan bagi arus pergerakan ekonomi, orang, barang, maupun jasa," papar dia.

Dalam penerapannya, E-ticketing sebelumnya telah melalui berbagai upaya seperti uji coba, evaluasi, sosialisasi dan dukungan dari semua pihak. Pelaksanaanya pun telah dilaksanakan sejak 18 Januari 2023 lalu.

"Kita memang menginginkan sistem penyebrangan Roro ini lebih tertata, kami ingatkan bahwa tujuan E-ticketing ini adalah untuk mempermudah masyarakat, bukan malah sebaliknya," sebut Bupati.*