Pemprov Riau Raih Penghargaan dari Politeknik Pengadaan Nasional

Pemprov Riau Raih Penghargaan dari Politeknik Pengadaan Nasional

9 September 2024
Penyerahan penghargaan oleh pimpinan Polteknas

Penyerahan penghargaan oleh pimpinan Polteknas

RIAU1.COM - Politeknik Pengadaan Nasional (Polteknas) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, karena dinilai terbaik dalam pengadaan barang dan jasa di lingkup pemerintahan se-Provinsi Riau, Senin (9/9/2024).

Penghargaan itu diberikan kepada Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UK PBJ) Pemprov Riau dan diserahkan langsung oleh Pengembangan Profesi dan Kelembagaan LKPP Dr Hermawan.

Selain PBJ Pemprov Riau, penghargaan serupa juga diberikan kepada PBJ Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Penghargaan dalam pengadaan barang dan jasa di lingkup pemerintahan se-Provinsi Riau ini disela kegiatan seminar nasional pengadaan barang/jasa pemerintah dan pendidikan vokasi pengadaan, Senin (9/9/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Pangeran Pekanbaru dibuka oleh Direktur Pengembangan Profesi dan Kelembagaan LKPP, Dr Hermawan. Ia juga sekaligus keynote speaker.

Narasumber lainnya Dr Nopriadi SKM MKes, kepala LLDIKTI Wilayah XVII, Andriansyah SH MH MM, Kasi Pertimbangan Hukum Kejati Riau. Kemudian praktisi pengadaan, Ir Sutan S Lubis MSc dan Prof Dr Sukino SH MH, advokat. Dipandu moderator Ir Yuni Arfah ME.

Dalam kesempatan itu Museum Rekor Indonesia (Muri) menyerahkan penghargaan kepada Politeknik Pengadaan Nasional.Polteknas meraih rekor sebagai kampus vokasi pertama di Indonesia bidang pengadaan barang dan jasa. 

"Polteknas dengan spesifikasi keilmuan pengadaan barang dan jasa patut diapresiasi karena akan melahirkan lulusan berkompeten," ujar  Direktur Operasional MURI, Yusuf Ngadri saat menyerahkan penghargaan.

Direktur Polteknas, Dr Komala Sari ST MSi MH mengatakan cikal bakal berdirinya kampus Polteknas karena kebutuhan pemerintah dalam hal pengadaan barang dan jasa.

"Polteknas akan melahirkan lulusan dengan mengantongi sertifikat ahli pengadaan.
Polteknas terpanggil untuk berkontribusi dalam melahirkan SDM pengadaan barang dan jasa yang berkompeten bagi pemerintah," sebut dia.

Sementara Direktur Pengembangan Profesi dan Kelembagaan LKPP, Dr Hermawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Polteknas yang menggelar kegiatan seminar pengadaan barang dan jasa.

"Saya bangga menjadi bagian lahirnya Polteknas dalam melahirkan SDM pengadaan barang dan jasa berkompeten," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi keberadaan Polteknas sebagai kampus vokasi pertama di Indonesia bidang pengadaan barang dan jasa.

"Pengadaan barang dan jasa di pemerintahan memerlukan sumber daya manusia yang berkompeten. Dan polteknas hadir dalam memenuhi kebutuhan SDM PBJ tersebut. Ini patut diapresiasi," kata Hermawan.*