Pemprov Riau Mengaku Siapkan Bonus Ratusan Juta untuk Kafilah MTQ

Pemprov Riau Mengaku Siapkan Bonus Ratusan Juta untuk Kafilah MTQ

17 September 2024
Penyambutan kedatangan kafilah MTQ Riau

Penyambutan kedatangan kafilah MTQ Riau

RIAU1.COM - Kafilah Riau berada diperingkat 6 di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XXX Nasional di Kalimantan Timur (Kaltim) di bawah tuan rumah Kaltim 579 poin, Jakarta 478 poin, Jawa Timur 275 poin, Jawa Barat 146 poin, Sumsel 125 poin, dan Riau sendiri mengatongi 98 poin. 

Lalu di bawah Riau ada Kalsel 94 poin, Sumatera Utara 84 poin, Banten 72 poin, dan Kepulauan Riau (Kepri) 67 poin. 

"Alhamdulillah pada MTQ Nasional di Kaltim, Kafilah Riau bisa masuk 10 besar atau peringkat 6 nasional," kata Asisten I Setdaptov Riau, Zulkifli Syukur, Senin (16/9). 

Zulkifli Syukur yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan TIlawatil Quran (LPTQ) Provinsi Riau mengapresiasi keberhasilan yang ditorehkan qori qoriah Riau di MTQ Nasional. 

"Tentu kita menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kafilah Riau yang telah berhasil mengukir prestasi di MTQ Nasional. Sebagai bentuk apresiasi itu, Pemprov Riau akan memberikan bonus kepada qori qoriah yang meraih prestasi ratusan juga," sebut dia.

Kemudian Zulkifli menyampaikan, Pemprov Riau akan menyiapkan bonus sebesar Rp200 juta bagi qori qoriah yang juara 1. Kemudian juara 2 sebesar Rp150 juta, juara 3 sebesar Rp100 juta. 

Tak hanya itu, tambah Zulkifli, para qori qoriah yang berhasil mendapat juara harapan juga akan diberikan bonus puluhan juga. Dimana untuk harapan 1 sebesar Rp50 juta, harapan 2 sebesar Rp30 juta dan harapan 3 sebesar Rp20 juta. 

"Semoga apresiasi ini menjadi pelecut atau motivasi bagi qori qoriah lain untuk meningkatkan kemampuannya, agar pada MTQ Nasional selanjutnya bisa mengukir prestasi," tutur dia.*