Peminat Tes CPNS Pemprov Riau Masih Bisa Daftar hingga Tanggal 10 September

Peminat Tes CPNS Pemprov Riau Masih Bisa Daftar hingga Tanggal 10 September

7 September 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Pemerintah akhirnya memutuskan batas akhir pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun 2024, yang semula penutupan dijadwalkan 6 September diperpanjang hingga 10 September 2024.

Perpanjangan jadwal pendaftaran berdasarkan surat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor: 5900/B-KS.04.01/SD/K/2024 tertanggal 5 September 2024 tentang Penyesuaian Jadwal Seleksi Pengadaan CPNS T.A 2024.

Perpanjangan juga dilakukan sehubungan dengan terjadinya kendala teknis pada sistem e-meterai Peruri, sehingga banyak pelamar yang belum dapat melakukan pembelian dan pembubuhan meterai serta melakukan upload pada dokumen persyaratan lamaran sesuai dengan ketentuan.

"Iya, kami baru mendapat surat resmi dari BKN bahwa jadwal pendaftaran seleksi CPNS diperpanjang sampai tanggal 10 September 2024," kata Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, BKD Riau, Endi Novely, Kamis (5/9/2024). 

Endi mengakui, perpanjangan jadwal pendaftaran seleksi CPNS tak lepas dari adanya ganguan sistem e-materai yang dikeluhkan pelamar.

Para pelamar dua hari terakhir ini, kesulitan melakukan pembubuhan e-meterai pada syarat CPNS yang akan di unggah. 

"Salah satu alasannya itu, dan kemungkinan ada persoalan lain terkait masih minimnya pendaftaran seleksi CPNS. Karena BKN pasti memantau seleksi CPNS setiap daerah. Bisa jadi ini menindaklanjuti surat usulan perpanjangan dari daerah, termasuk kita yang mengusulkan perpanjangan waktu pendaftaran CPNS," tuturnya.

"Karena itu, kita mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pendaftaran seleksi CPNS di akhir-akhir waktu pendaftaran, sehingga meminimalisir potensi kegagalan daftar," tukasnya.*