Pemanfaatan Fasilitas Jasa dan Pelayanan Kesehatan, LAMR Jalin MoU dengan Rumah Sakit

Pemanfaatan Fasilitas Jasa dan Pelayanan Kesehatan, LAMR Jalin MoU dengan Rumah Sakit

4 November 2022
Usai penandatanganan MoU LAMR dengan RS Awal Bros

Usai penandatanganan MoU LAMR dengan RS Awal Bros

RIAU1.COM - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) membuktikan berkomitmen dalam layanan kesehatan dan bakti sosial pada semua pengurus LAMR dan masyarakat adat.

Bentuk komitmen tersebut salah satunya dibuktikan dengan melakukan penandatanganan nota kesepahaman Memori of Understanding (MoU) dan kerja sama dengan Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru.

MoU tersebut mencakup pemanfaatan fasilitas jasa dan layanan kesehatan berupa mendapat diskon untuk pelayanan kesehatan. Bakti sosial bisa berupa pengobatan massal bahkan operasi.

Penandatangan MoU ini dilakukan Ketua Umum DPH LAMR Datuk H. Taufik Ikram Jamil dengan Direktur Rumah Sakit Awal Bros Group dr. Jimmy Kurniawan, MKK di Balai Adat Jl. Diponegoro, Pekanbaru, Jumat (04/11/2022).

Datuk Taufik Ikram Jamil menyampaikan MoU ini merupakan suatu keberkahan bagi kita semua dan masyarakat adat.

"Dengan adanya MoU hari kita berharap dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, karena termasuk salah satu fungsi dari LAMR," kata Ketum DPH LAMR.

Disisi lain, Direktur Rumah Sakit Awal Bros dr. Jimmy Kurniawan mengatakan untuk pelayanan kesehatan di wilayah Riau diakuinya masih belum maksimal.

"Dengan terlaksananya MoU ini dapat membantu bagi masyarakat kecil. Sedangkan untuk kegiatan bakti sosial di Awal Bros terus tersedia. Minggu lalu kami baru melaksanakan bakti sosial operasi katarak, alhamdulillah berjalan lancar semua," sebut dia.

Sementara itu, Ketum MKA Datuk H. R. Marjohan Yusuf mengatakan ini merupakan aset pelayanan kesehatan bagi LAMR. Dia berharap dengan adanya kerja sama sekarang ini dapat mempermudah bagi LAMR dan masyarakat adat di daerah.

"Kita berharap bukan MoU saja yang kita jalin kerja sama, akan tetapi juga kegiatan kegiatan yang tujuan ke masyarakat kita bisa bekerjasama," tutur dia.***