Panen Raya Semangka, Wagubri: Riau Punya Potensi Pertanian yang Besar

Panen Raya Semangka, Wagubri: Riau Punya Potensi Pertanian yang Besar

29 Oktober 2022
Wagubri Edy Natar ikut panen semangka

Wagubri Edy Natar ikut panen semangka

RIAU1.COM - Panen raya semangka di Sejahtera Farm, Jalan Pemprov Telik Kenindai Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Sabtu (29/10) dihadiri Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution.

Diketahui, lahan Sejahtera Farm yang saat ini sedang dipanen merupakan lahan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau seluas kurang lebih 4 hektare yang bertujuan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat.

Wagubri mengapresiasi panen raya semangka yang dilakukan Sejahtera Farm, karena sangat sejalan dengan program Pemprov Riau, yakni Riau Bertuah atau Riau Bertanam Sayur dan Buah.

Edy Naaution melihat Riau memiliki potensi yang bagus apalagi dimanfaatkan untuk bertanam, baik itu bertanam buah, sayur, padi, dan lainnya.

Apalagi, saat ini Indonesia termasuk Provinsi Riau sedang mengalami inflasi cukup tinggi, yang mana itu disebabkan oleh BBM, beras dan cabai.

"Manfaatkan lahan yang ada untuk bertani, karena Riau memiliki potensi yang besar untuk ini," ujar Wagubri.

Koordinator Sejahtera Farm, A. Sinaga berharap dengan mengelola tanah Pemprov Riau dan diberi nama Sejahtera Farm, kehidupan para petani betul-betul bisa sejahtera.

"Harapan kita supaya petani juga sejahtera. Ini adalah tanah milik Pemprov Riau dan tidak dikenakan sewa. Dengan ini kami sudah bersyukur dan sangat berharga bagi kami," tutur Sinaga.*