OPD Pemprov Riau Diminta Tuntaskan Hasil Evaluasi APBD-P 2024

14 Oktober 2024
Kantor Gubernur Riau/Net

Kantor Gubernur Riau/Net

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau langsung menggesa penyelesaian hasil evaluasi APBD P 2024 dari pihak Kementerian dalam negeri (Kemendagri).

Berdasarkan keterangan Pj Sekretaris daerah Provinsi Riau Taufiq OH, setelah menerima hasil evaluasi APBD P 2024 tersebut. Kemudian pihaknya langsung melakukan pembahasan bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Bagi catatan yang berkaitan dengan OPD, sebut dia, maka pihaknya langsung menyerahkan kepada pihak OPD terkait untuk segera dilakukan penyelesaian. 

“Kalau catatannya terkait kegiatan di OPD, maka langsung kami serahkan ke OPD terkait untuk dapat segera dilakukan penyelesaian sesuai catatan pihak Kemendagri,”ujarnya.

Dari beberapa kegiatan OPD yang terdapat catatan, menurutnya sudah ada beberapa OPD yang menyelesaikannya. Namun, ada juga OPD yang masih melakukan proses perbaikan.

“Sudah ada beberapa OPD yang selesai, tapi juga masih ada yang berproses. Karena itu kami minta OPD untuk dapat menggesanya,” tuturnya.

Setelah nantinya perbaikan catatan dari Kemendagri sudah selesai, sambung Taufik, maka pihaknya akan membawa draft APBD P 2024 tersebut, ke DPRD Riau untuk kemudian disahkan pada rapat paripurna.

“Setelah itu nanti kami bawa ke DPRD untuk selanjutnya disahkan agar dapat segera digunakan. Kami berharap dalam pekan ini juga sudah selesai,” tukasnya.*