Malam Nanti, Tiga Wilayah di Riau Berikut Berpotensi Hujan

Malam Nanti, Tiga Wilayah di Riau Berikut Berpotensi Hujan

12 Juni 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Prakiraan cuaca di Provinsi Riau untuk hari ini, Rabu (12/6/2024) dirilis BMKG Perkanbaru. 

Forecaster BMKG Pekanbaru, Indah DN menyampaikan bahwa cuaca di Riau bahwa ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Dumai dan Pekanbaru.

"Hingga sore hari ini, masih akan ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terajdi di sebagian wilayah Kampar, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir," jelasnya.

Lalu, pada malam hingga dini hari, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Indragiri Hulu, Kampar, dan Rokan Hulu.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertaipetir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Bengkalis, Dumai pada pagi, siang atau sore hari," terangnya.

Saat ini, Suhu Udara berafa diantara 23.0 – 32.0 °C, dengan kelembapan udara 60 – 100 %, angin bertiup dari Tenggara menuju Barat Daya dengan kecepatan 10 – 30  km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di Wilayah perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 meter (Tenang)," ungkapnya.

Sementara itu, total titik panas (hotspot) wilayah Sumatera 12 titik. Yakni di Bengkulu 1, Jambi 3, Sumatera Barat 1, Sumatera Selatan 5, Sumatera Utara 1 dan Riau 1 titik di Indragiri Hulu.*