Malam Nanti Ada Potensi Hujan di Wilayah Riau Berikut

Malam Nanti Ada Potensi Hujan di Wilayah Riau Berikut

7 September 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Prakiraan cuaca untuk Provinsi Riau Sabtu, 7 September 2024 dikeluarkan BMKG Pekanbaru.

Menurut Forecaster BMKG Pekanbaru, Sanya G, cuaca pagi hingga malam hari akan bervariasi, mulai dari cerah berawan hingga berawan dengan potensi hujan lokal di beberapa wilayah.

"Pagi hari akan didominasi udara kabur hingga cerah berawan. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan terjadi secara lokal di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Pelalawan, Kampar, dan Bengkalis," kata Sanya G, Sabtu (7/9/2024).

Pada siang hingga sore hari, hujan intensitas ringan hingga sedang diprediksi melanda Rokan Hulu dan Rokan Hilir. Sedangkan pada malam hari, hujan ringan diprakirakan mengguyur wilayah Rokan Hulu, Indragiri Hulu, dan Kota Dumai.

"Cuaca malam Minggu nanti diprediksi berawan dengan potensi hujan ringan di beberapa wilayah. Bagi masyarakat yang akan beraktivitas di luar rumah, terutama di wilayah Rokan Hulu, Indragiri Hulu, dan Dumai, diimbau untuk tetap waspada terhadap kemungkinan hujan," tambah Sanya.

Dini hari nanti, beberapa daerah seperti Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Pelalawan, Kampar, dan Pekanbaru juga akan berpeluang diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini, mengingat adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di Kuantan Singingi, Kampar, Pelalawan, dan Rokan Hulu pada malam atau dini hari.

Selain itu, suhu udara di Riau akan berkisar antara 23°C hingga 33°C, dengan kelembapan 60-98%. Angin bertiup dari Tenggara hingga Barat Daya dengan kecepatan 10-30 km/jam.

"Prakiraan gelombang laut di perairan Riau diperkirakan rendah, yakni antara 0,50 hingga 1,25 meter," sebut dia.*