Mahasiswa Riau di Luar Negeri Dapat Bantuan Rp756 Juta

Mahasiswa Riau di Luar Negeri Dapat Bantuan Rp756 Juta

6 Oktober 2023
Penyerahan bantuan bagi mahasiswa Riau di luar negeri

Penyerahan bantuan bagi mahasiswa Riau di luar negeri

RIAU1.COM - Bantuan pendidikan S1 Luar Negeri kepada 100 mahasiswa diserahkan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar secara simbolis, Jumat (6/10/2023).

Bantuan tersebut merupakan bantuan pendidikan S1 Luar Negeri yang disalurkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  Provinsi Riau dengan kategori pemberangkatan dan prestasi luar negeri.

Syamsuar memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Baznas Provinsi Riau karena telah memberikan kontribusi dalam pembangunan, salah satunya bidang pendidikan.

"Alhamdulillah hari ini Baznas Riau telah menyerahkan bantuan pendidikan kepada mahasiswa yang melanjutkan studi S1 di Luar Negeri saat ini," kata Syamsuar.

Lalu dia menjelaskan, bahwa program beasiswa luar negeri merupakan program yang membantu mahasiswa yang telah diterima dan berkuliah di luar negeri.

Jenis bantuan yang diberikan adalah bantuan keberangkatan dan beasiswa prestasi dengan ketentuan yang telah ditetapkan Baznas Riau.

"Tahun ini, bantuan pendidikan S1 Luar Negeri kategori Bantuan keberangkatan dan prestasi sejumlah 100 Mahasiswa dengan total Rp 756.000.000," ujarnya

"Bantuan pendidikan untuk mahasiswa S1 yang melanjutkan pendidikan di Luar Negeri merupakan bagian dari program Riau Cerdas," imbuhnya.

Untuk diketahui, 100 mahasiswa yang menerima bantuan pendidikan S1 luar negeri tersebut kuliah di beberapa negara diantaranya Mesir, Pakistan, Arab Saudi, Lebanon, Libya, Yaman, Turki, Sudan, Maroko, dan Tunisia.*