Mahasiswa Agroteknologi Unri Punya Program Magang di Pusat Penelitian Kelapa Sawit

18 Agustus 2024
Kerja sama Fakultas Pertanian Unri dengan PPKS Medan

Kerja sama Fakultas Pertanian Unri dengan PPKS Medan

RIAU1.COM - Program Studi (Prodi) Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Riau (Unri) dalam rangka implementasi program Kerjasama Bidang Penelitian khususnya Kelapa Sawit, menempatkan mahasiswa magang di Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Medan.

Sebab itu dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Dekan Fakultas Pertanian Universitas Riau, Dr Besri Nasrul, dengan Wakil Ketua PPKS, Riza Arief Putranto.

Wakil Ketua PPKS, Riza Arief Putranto, berharap kerja sama dengan Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Riau, dapat memberikan gambaran mengenai aktivitas riset dan bisnis PPKS, pelayanan terbaik kepada para konsumen, mitra bisnis, dan pemangku kepentingan lainnya.

"Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan PPKS dapat memberikan sumbangan yang berharga bagi bangsa, negara, dan khusus keberlanjutan perkebunan kelapa sawit Indonesia,"harapnya.

Ia menjelaskan, program peningkatan kompetensi mahasiswa dan lulusan tidak hanya bergantung pada upaya dari pihak perguruan tinggi, tetapi juga memerlukan kontribusi yang nyata dari dunia usaha dan dunia industri.

"Dunia usaha dapat memberikan wawasan yang berharga kepada mahasiswa tentang pemahaman yang lebih mendalam tentang perkembangan terkini dalam bidang pekerjaan yang mereka minati,"terangnya.*