LKKS Kampar Jauh-jauh Studi Tiru ke Sleman

17 Oktober 2024
Studi tiru LKKS Kampar di Dinsos Sleman Yogyakarta

Studi tiru LKKS Kampar di Dinsos Sleman Yogyakarta

RIAU1.COM - Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kampar melalukan studi tiru ke LKKS Dinas Sosial Kabupaten Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pertengahan pekan ini.

Dalam kunjungan atau berbagi ilmu tersebut, LKKS Kampar dipimpin langsung ketua umum LKKS Kampar Ricana Djayanti, Hambali didampingi Kadis Sosial Kampar, Zamzami Hasan, disambut Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Sigit Indarto.

Dalam pertemuan itu, Ricana Hambali yang juga merupakan Pj Ketua TP-PKK Kampar menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sambutan dari Pemkab Sleman.

Ricana menyebut, bahwa tujuan dari studi ini adalah sharing informasi terkait tugas pokok, fungsi serta program kerja LKKS Kabupaten Kampar dengan LKKS yang ada di Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ricana juga menyampaikan bahwa LKKS Kampar melaksanakan 5 program dan 15 kegiatan, dimana dua porogram melaksnakan 10 kegiatan bersifat penunjang kelembagaan kerja, serta 5 kegiatan bersipat sosial kemasyarakatan.

"Dari 15 kegiatan tersebut, LKKS mendapatkan anggaran lebih kurang sebesar Rp 1,128 miliar bantuan hibah dari pemda kampar dan bantuan CSR lainnya, diletakkan di Dinas Sosial Kabupaten Kampar,"sebut dia.

Sebab itu, sambung dia, dalam pengolahan program atau kegiatan tersebut perlu adanya terus pengembangan program untuk kemajuan organiasai dan sosial kemasyarakatan. 

"Ini sangat penting karena dalam menjalankan roda organisasi tak terlepas dari pengalaman, pemahaman dan kreatifitas,"ujar Ricana.*