Lagi, Dumai Juara I Lomba Cipta Menu Pangan Lokal Tingkat Provinsi Riau

Lagi, Dumai Juara I Lomba Cipta Menu Pangan Lokal Tingkat Provinsi Riau

14 September 2024
Kota Dumai Juara Lomba Cipta Menu Riau 2024

Kota Dumai Juara Lomba Cipta Menu Riau 2024

RIAU1.COM - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Dumai bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Dumai kembali meraih juara I dalam kegiatan Festival Pangan Lokal dan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal tingkat Provinsi Riau tahun 2024.

Sebagai informasi, Festival B2SA tahun ini, TP PKK Kota Dumai berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Dumai menyajikan menu lunch box berbahan dasar sayur kale yang banyak dibudidayakan oleh kelompok tani Kota Dumai.

Ragam jenis olahan sayur kale yang ditampilkan dalam kegiatan ini diantaranya masakan sayur kale dikombinasikan dengan wortel dan umbut sawit, jus kale, coklat berbahan dasar kale, keripik kale dan saus kale.

Selain sayur kale, Kota Dumai juga menyajikan berbagai olahan makanan yang terbuat dari bahan ubi, ubi ungu, udang, kacang merah dan tahu, pepaya dan bengkoang. 

Ketua TP PKK Kota Dumai, Hj. Leni Ramaini menerima secara langsung hadiah berupa piala bergilir dan piagam penghargaan yang diserahkan oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Riau Zuliana Rahman Hadi bertempat di Gedung Dharma Wanita Provinsi Riau pertengahan pekan ini.

"Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah SWT, Kota Dumai kembali meraih juara 1 Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Provinsi Riau,"kata Hj Leni.

Hj Leni pada kesempatan ini juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras TP PKK Kota Dumai, Dinas Ketahanan Pangan dan pertanian Kota Dumai serta PKK Kecamatan yang telah melakukan inovasi dari pangan lokal. 

"Kemenangan ini membuat kami sangat senang dan bangga, sebab kesempatan meraih juara ini sulit untuk diraih. Pastinya kami tidak akan berpuas diri sampai disini, untuk mempertanggungjawabkan kemenangan ini, kami akan terus meningkatkan kualitas dari bahan pangan yang sudah kami tampilkan yang nantinya menjadi bekal kami untuk mengikuti lomba tingkat selanjutnya," pungkasnya.*