Kloter Terakhir Jemaah Haji Asal Riau Sudah Diberangkatkan

27 Mei 2024
Pelepasan Jemaah Haji Asal Riau di Embarkasi Batam

Pelepasan Jemaah Haji Asal Riau di Embarkasi Batam

RIAU1.COM - Berdasarkan keterangan Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) III Embarkasi Batam, Abu Sufyan, seluruh kelompok terbang (Kloter) yang berasal dari Provinsi Riau telah selesai diberangkatkan menuju Jeddah, Ahad (26/5) pagi. 

“Pagi ini (kemarin,red) Embarkasi Batam telah memberangkatkan Kloter 14 yang merupakan kloter terakhir dari Provinsi Riau,” kata Abu Sufyan yang dimuat Batampos.

Jumlah JCH yang diberangkatkan, sebut dia, adalah sebanyak 393 jemaah. Mereka berasal dari sejumlah Kabupaten Kota di Provinsi Riau.

“Kabupaten Rokan Hilir, Indragiri Hilir, Bengkalis, Pelalawan dan Kota Pekanbaru. Mereka diberangkatkan langsung menuju Jeddah,” jelasnya.

Sambung dia, meskipun seluruh kloter asal Provinsi Riau sudah diterbangkan. Namun masih ada 7 jemaah asal Riau yang masih tunda berangkat dikarenakan sakit. Namun secara keseluruhan semua kloter Riau sudah berangkat sejak 14 Mei 2024 lalu.

Abu turut melaporkan ada dua jemaah dari Kloter 12 yang mutasi masuk dalam penerbangan ini. Dimana ada dua jemaah yang bergabung di kloter ini dengan nama Jani Karim dan Nuriah Sitan. Sementara itu, jemaah Kloter 15 asal Batam Provinsi Kepulauan Riau dijadwalkan akan masuk ke asrama haji pagi ini (kemarin,red).

Kloter 15 merupakan kloter terakhir bagi Kepri, yang kemudian dilanjutkan dengan pemberangkatan kloter pertama dari Kalimantan Barat pada Selasa (28/5) mendatang.

“Sampai hari ini, masih ada 14 kloter lagi yang akan diberangkatkan dari Embarkasi Batam. Insya Allah akan selesai pada 9 Juni. Kita doakan semua lancar dan jemaah dalam keadaan sehat walafiat,” tukasnya.*