Ketersediaan Air Bersih, Rp4,2 Miliar Dianggarkan di Kabupaten Kampar

Ketersediaan Air Bersih, Rp4,2 Miliar Dianggarkan di Kabupaten Kampar

21 September 2024
Rakor TP PKK se Riau bahas pelayanan dasar masyarakat

Rakor TP PKK se Riau bahas pelayanan dasar masyarakat

RIAU1.COM - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) menggelar rapat koordinasi (Rakor) membahas optimalisasi pemenuhan pelayanan dasar kepada masyarakat oleh PKK, khususnya melalui penyediaan air bersih.

Dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Riau Rahman Hadi yang didampingi oleh Pj Ketua Tp-PKK Provinsi Riau Zuliana Rahman Hadi beserta Sekretaris Dirjen PMD, Dr.Paudah, M.Si beserta Kepala Dinas PMD Provinsi Riau, Djoko Edi.

Saat rapat, dibahas pula program-program kolaboratif antara PKK dan instansi terkait, termasuk pengadaan infrastruktur air bersih di wilayah-wilayah rawan stunting, terutama di daerah pedesaan dan terpencil.

Selanjutnya Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK menekankan bahwa penurunan stunting tidak hanya bergantung pada asupan gizi yang baik, tetapi juga pada lingkungan yang sehat, termasuk air bersih.

Dalam kesempatan tersebut, juga dibahas evaluasi terhadap capaian program sebelumnya, di mana beberapa daerah berhasil menurunkan angka stunting berkat adanya program integrasi antara pelayanan kesehatan, penyediaan air bersih, dan edukasi masyarakat yang berkelanjutan.

Selanjutnya untuk ketersediaan air bersih di Kabupaten Kampar untuk di Tahun Anggaran 2024 dianggarkan sebanyak Rp4,2 miliar, untuk Pamsimas dianggarkan sebanyak 3,2 miliar di 8 Desa. Selanjutnya terkait Pamsimas terdapat 190 Unit yang telah dibangun di Kabupaten Kampar.*