Kepala BKD hingga Kadiskominfotik Riau Dievaluasi, Berpotensi Dirotasi

Kepala BKD hingga Kadiskominfotik Riau Dievaluasi, Berpotensi Dirotasi

23 Juli 2024
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan dirotasi Pj Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto

Pergeseran Kepada Dinas dan Kepala Biro dilakukan setelah melalui hasil proses evaluasi.

Dijadwalkan, Tim panitia seleksi (Pansel) yang diketuai M Yafis akan melakukan uji kompetensi presentasi dan wawancara untuk  6 Pejabat Tinggi Pratama (PTP), pada Selasa (23/7) di Pekanbaru.

Evaluasi enam Kepala OPD itu, juga untuk mengisi kekosongan Kepala OPD yang saat ini masih dijabat oleh Pelaksana tugas. Selain itu, juga untuk menggantikan pejabat yang telah memasuki masa pensiun.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penilaian Kompetensi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Budi Fakhri, membenarkan akan ada evaluasi terhadap 6 kepala OPD di lingkup Pemprov Riau.

“Ya besok akan ada jadwal evaluasi oleh Pansel terhadap enam kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau. Evaluasi hanya satu hari mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Hasilnya akan diserahkan ke pimpinan,” ujar Budi. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfotik, Ikhwan Ridwan, saat dikonfirmasi juga membenarkan bahwasanya dirinya telah menerima undangan untuk mengikuti evaluasi dari BKD Riau. Pinsipnya ia tetap mengikuti apa yang telah menjadi perintah pimpinan.

“Ya kami sudah menerima undangan evaluasi besok mulainya oleh Pansel. Tentunya kita siap menjalaninya kalau memang sudah dari pimpinan,” ujar Ikhwan Ridwan. 

Berikut daftar 6 Kepala OPD yang mengikuti uji kompetensi presentasi dan wawancara:

1. Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Mamun Murod

2. Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Herman

3. Kepala Dinas Pariwisata, Roni Rakhmat

4. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Ikhwan Ridwan

5. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Imron Rosyadi

6. Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Evarefita.