Kemenag Riau Klaim Penyelenggaraan Haji Tahun 2024 Sukses

14 September 2024
Rakor persiapan haji tahun 2025

Rakor persiapan haji tahun 2025

RIAU1.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Riau, H Muliardi  membuka rapat koordinasi (Rakor) persiapan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2025.

Plt Kakanwil Kemenag Riau Muliardi menekankan, meski penyelenggaraan haji tahun 2024 terbilang sukses dan berhasil, namun tidak boleh lengah dengan tetap melakukan evaluasi dan perbaikan pelayanan yang masih dianggap kurang.

“Walau berjalan sukses, evaluasi tetap harus kita lakukan untuk mengetahui titik lemah pelaksanaan sebelumnya. Sehingga menjadi pedoman pelaksanaan ibadah haji untuk tahun mendatang,”kata dia.

Sambung dia, selain evaluasi dan perencanaan, hal penting lainnya yang perlu dilakukan adalah koordinasi dan sinergi antara semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan ibadah haji, seperti pemerintah pusat, daerah, dinas kesehatan, imigrasi dan lainnya.

“Kerja sama yang baik antara pihak terkait akan memastikan kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan ibadah haji. Mulai dari administrasi, kesehatan, transportasi, hingga akomodasi dan lain-lain sejak dini, sehingga saat pelaksanaan berjalan dengan matang dan tepat waktu," ujar Muliardi.

Ia berhadap, kegiatan rakor dapat meningkatkan koordinasi dan persiapan seluruh pihak,  sehingga pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan.*