Kekurangan Lulusan Fakultas Kedokteran, Pemkab Anambas Temui Pimpinan Unri

Kekurangan Lulusan Fakultas Kedokteran, Pemkab Anambas Temui Pimpinan Unri

2 Juli 2024
Pejabat Pemkab Anambas di Universitas Riau

Pejabat Pemkab Anambas di Universitas Riau

RIAU1.COM - Kunjungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas dan Yayasan Paramita Persada Indonesia, Provinsi Kepulauan Riau diterima pimpinan Universitas Riau (UNRI).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerja Sama dan Sistem Informasi , UNRI Dr Ir Sofyan Husein menyambut baik kebijakan yang dilakukan Pemkab Anambas untuk memberikan beasiswa kepada putra-putri terbaik Anambas untuk melanjutkan studi pada Fakultas Kedokteran UNRI.

"UNRI ada beberapa jalur penerimaan mahasiswa baru, diantaranya adalah jalur Afirmasi atau jalur kerjasama,"katanya awal pekan ini.

Sementara itu, Pemkab Kepulauan Anambas diwakili oleh Saiful Lizan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Pemkab Anambas, mengatakan bahwa, perwakilan Pemkab Anambas, datang ke Unri untuk berdiskusi tentang peluang siswa-siswa yang berada di pulau terluar Indonesia bisa mendapatkan pendidikan di Unri, khususnya pada Fakultas Kedokteran Unri.

"Di Anambas, kami sangat kekurangan tenaga medis khususnya dokter, kalaupun ada tenaga dokter, itupun kami kontrak pertahun, setelah kontrak habis, mereka langsung meninggalkan Anambas untuk kembali ke asal mereka masing-masing,"sebut Saiful Lizan

Ia menjelaskan bahwa kedatangan perwakilan Pemkab Anambas ke Unri dalam agenda diskusi pelaksanaan kerja sama tentang penyelenggaraan pendidikan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) beasiswa Sarjana satu (S1) Kedokteran dan Profesi Dokter oleh Harbour Energy/Premier Oil Natuna Sea B V di Universitas Riau.

"Kedatangan kami dalam upaya mengkomunikasikan kegelisahan di Anambas, bagaimana untuk mengatasi kekurangan tenaga dokter di Anambas yaitu dengan memberikan beasiswa kepada putra-putri terbaik kami untuk melanjutkan studinya di Fakultas Kedokteran UNRI,"terangnya.*