Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai, Tiga Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai, Tiga Orang Meninggal Dunia

9 September 2024
Mobil yang terlibat kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai

Mobil yang terlibat kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai

RIAU1.COM - Dilaporkan tiga orang meninggal dunia akibat tabrakan yang melibatkan mobil Honda Mobilio BM 1463 ZG dengan 1 unit truk Mitsubishi LPG BM 9689 OU di kilometer 44 jalur B, Senin (9/9). 

Korban yang meninggal dunia yakni Revi Brita (31) Heriyanto (35) dan Jummi Hariady (45).

“Para korban sudah di evakuasi ke RS Awal Bros Pekanbaru,” kata Kasat PJR Ditlantas Polda Riau, Kompol Indra Lukman Prabowo.

Lakalantas maut ini terjadi sekitar pukul 09.21 WIB. Honda Mobilio disebut melaju dengan kecepatan tinggi. Indra menjelaskan, lakalantas ini berawal saat Honda Mobilio dikemudikan Rizky Saputra (21), datang dari arah Gerbang Tol Bhatin Solapan hendak menuju ke Kota Pekanbaru.

Saat itu mobil Honda Mobilio ini membawa empat penumpang masing Arif Novtryattra (35), Revi Brita (31) Heriyanto (35) dan Jummi Hariady (45).

Dikatakan saksi di lokasi, saat itu mobil Honda Mobilio melaju menggunakan lajur kanan dengan kecepatan tinggi.

Diduga karena supir mengalami microsleep (tertidur sesaat), mobil langsung menabrak bagian belakang truk Mitsubishi LPG yang dikemudikan Ramayanto (45). 

"Diduga karena mengalami tidur sesaat mobil tiba-tiba mengarah ke kiri dan menabrak satu unit truk,” jelas Indra.

Selain tiga korban meninggal dunia, dua penumpang lainnya Rizki Saputra sopir dan Arif Novtryattra, diketahui mengalami luka ringan.

Indra mengatakan, menurut hasil pemeriksaan tim medis. Seluruh penumpang didalam mobil termasuk sopir terindikasi positif menggunakan narkoba. Lanjut Indra, kasus kecelakaan ini sudah ditangani oleh Unit Lantas Polsek Kandis, Polres Siak.*