Kata Gubri, Penanganan LGBT tak Cukup dengan Perda

Kata Gubri, Penanganan LGBT tak Cukup dengan Perda

25 Juni 2023
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Isu Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) yang beberapa waktu terakhir bikin heboh, direspons Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar

Publik pun mendesak agar Pemerintah Provinsi membuat Peraturan Daerah (Perda) Penolakan LGBT di Riau. 

Menurut Gubri, Perda itu bisa dibuat, yang paling penting adalah kekompakan semua stakeholder dan seluruh warga yang ada di Bumi Melayu Lancang Kuning. 

"LGBT ini adalah penyakit yang harus kita tindaklanjuti secara bersama, tak bisa hanya dengan Perda saja namun harus ada komitmen orang tua, anak, seluruh lembaga," kata Syamsuar akhir pekan ini.

"Jadi tak hanya Lembaga Adat Melayu (LAM) saja tapi tokoh adat, agama dan masyarakat. Kami mengharapkan dukungan ini paling penting," imbuhnya. 

Ia menjelaskan bahwa tahun lalu dirinya telah mengkampanyekan bahaya LGBT, namun tidak ada tanggapan dan perhatian dan dianggap biasa-biasa saja. 

"Saya selaku pemimpin jauh hari sudah mengingatkan," ujarnya.

Kemudian dia juga menyampaikan bahwa LGBT merupakan perbuatan maksiat dan penyakit jadi harus dibawa ke agama supaya beriman dan bertakwa.

"Masalah ini harus kita selesaikan secara bersama, karna adanya Perda pun belum tentu menyelesaikan masalah," pungkasnya.*