Kasus Kecelakaan di Jalan Raya Tinggi, Pemprov Riau Kampanye Tertib Berkendara

6 Oktober 2024
Kampanye Tertib Berkendara di Pekanbaru

Kampanye Tertib Berkendara di Pekanbaru

RIAU1.COM - Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Taufiq Oesman Hamid, ikut kampanye tertib berkendara kepada masyarakat,  sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Menurutnya ini merupakan bagian dari langkah strategis Pemprov Riau dalam menciptakan kondisi berkendara aman di bumi lancang kuning.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memberikan edukasi, mendidik dan melakukan pembinaan kepada publik serta seluruh pengguna jalan raya dalam meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya safety  penggunaan jalan berlalu lintas. Sehingga pengguna jalan terhindar dari keselakaan saat menggunakan jalan raya," kata Taufik, Ahad (6/10/2024).

Berdasarkan data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), sebut dia, bahwa kecelakaan di jalan raya menjadi salah satu penyebab terbesar angka kematian di seluruh dunia pada tahun 2023. Hal ini menjadikan masalah keselamatan lalu lintas sebagai satu diantara isu krusial yang memerlukan perhatian serius dari berbagai pihak.

"Oleh karena itu, melalui kegiatan ini sangat penting sebagai aksi yang bersifat menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran karena manakala curah tumbuh kesadaran tertib dalam penggunaan jalan berlalu lintas akan meningkat. Kemudian, pningkatan itu bukan sekedar menghindari punishment, tapi untuk keselamatan diri sendiri dan lebih penting lagi untuk menjaga keselamatan pengguna jalan lainnya," jelasnya.*