Kabupaten Siak Juara Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Riau

27 September 2024
Penyerahan penghargaan lomba masak serba ikan Provinsi Riau

Penyerahan penghargaan lomba masak serba ikan Provinsi Riau

RIAU1.COM - Juara umum lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di Dinas Kelautan dan Perikanan Riau berhasil dimenangkan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Siak.

TP PKK Siak berhasil meraih juara umum setelah mendapat nilai 1.238,4 dari hasil juara I pada kategori menu balita dan juara I pada kategori menu keluarga. Sementara itu, untuk kategori menu balita, yang berhasil meraih juara II yakni Kabupaten Bengkalis, juara III Kabupaten Kampar.

Pada kategori menu kudapan, juara I diraih kabupaten Bengkalis, juara II Kabupaten Siak dan juara III Kabupaten Inhu. Pada kategori menu keluarga, juara II diraih kabupaten Bengkalis dan juara III Kabupaten Inhu.

Setelah berhasil meraih juara umum, TP PKK Siak berhak untuk mengikuti lomba masak serba ikan tingkat nasional di Jakarta pada November mendatang. 

Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Provinsi Riau, Zuliana Rahman Hadi yang juga hadir pada kesempatan tersebut mengajak para ibu untuk lebih sering menyajikan olahan ikan pada keluarga.

"Ikan punya banyak keunggulan, kebaikan. Dengan demikian diharapkan kepada para ibu untuk membiasakan sajikan olahan ikan pada seluruh anggota keluarga," katanya. 

Zuliana, yang juga menjabat sebagai Ketua Forikan Riau tersebut mengatakan, pihaknya mengapresiasi sekali kegiatan lomba ini, karena bisa menjadi momentum untuk membiasakan masyarakat mengkonsumsi ikan.

"Lomba ini juga diharapkan dapat menumbuh kembangkan kecintaan masyarakat Riau untuk gemar makan ikan sejak dini. Konsumsi ikan dapat memenuhi gizi untuk cegah stunting," imbuhnya.*