Jelang Puncak Hari Pajak, Kanwil DJP Riau Gelar Donor Darah di Mal Pekanbaru

Jelang Puncak Hari Pajak, Kanwil DJP Riau Gelar Donor Darah di Mal Pekanbaru

14 Juli 2024
Masyarakat dan pegawai Kanwil DPJ mendonorkan darah dalam rangka memperingati Hari Pajak di Mal Pekanbaru pada 12 Juni 2024. Foto: Istimewa.

Masyarakat dan pegawai Kanwil DPJ mendonorkan darah dalam rangka memperingati Hari Pajak di Mal Pekanbaru pada 12 Juni 2024. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Riau menggelar acara donor darah di Mal Pekanbaru pada 11 Juli 2024. Aksi donor darah ini salah satu rangkaian dalam memperingati Hari Pajak yang jatuh pada tanggal 14 Juli.

Kepala Kanwil DJP Riau Ardiyanto Basuki dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/7/2024), menyampaikan, kegiatan donor darah ini digelar dengan tujuan untuk menjaga stok darah agar tetap dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Pekanbaru. Donor darah ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan yang digelar oleh Kanwi DJP Riau untuk memperingati Hari Pajak.

"Kegiatan lain yang kami gelar adalah DJP Peduli dan Spectaxcular 2024. DJP Peduli merupakan kegiatan sosial kemasyarakatan dalam bentuk pemberian santunan kepada yayasan, panti asuhan, panti jompo, atau pihak yang membutuhkan," ujarnya.

Pada tahun ini, kegiatan DJP Peduli akan diselenggarakan di UPT Panti Sosial Tresna Werdha Khusnul Khotimah Pekanbaru pada 12 Juli. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kanwil DJP Riau kepada masyarakat.

"Karena sejatinya, pajak itu merupakan pungutan yang dikutip dari rakyat dan kembali untuk rakyat. Semoga melalui kegiatan ini, masyarakat Pekanbaru dapat merasakan manfaat serta lebih menyadari kehadiran DJP," kata Ardiyanto.

Puncak acara peringatan Hari Pajak akan dilaksanakan pada 21 Juli di Area Car Free Day, depan Kanwil DJP RiauSpectaxcular merupakan rangkaian kegiatan kampanye simpatik dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat pajak dan APBN bagi kemajuan bangsa dan untuk Spectaxcular 2024 akan mengangkat tema Run For Revenue.

Spectaxcular 2024 akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti Funwalk, Zumba, Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Booth Layanan Instansi Kementerian Keuangan, Booth Layanan Perbankan, Booth Layanan Pajak Pusat dan Pajak Daerah, Medical Check UpGames, dan berbagai kegiatan menarik lainnya yang diselingi dengan berbagai hadiah dan doorprize menarik.

“Kami berusaha mengemas acara ini dalam bentuk semenarik mungkin agar dapat dinikmati oleh masyarakat. Melalui perayaan Hari Pajak tahu ini, kami ingin mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada wajib pajak yang selama ini telah melakukan pemenuhan kewajiban perpajakannya secara taat," ucap Ardiyanto.