Ini Pelajar Riau yang Terpilih sebagai Paskibraka Nasional 2024

Ini Pelajar Riau yang Terpilih sebagai Paskibraka Nasional 2024

13 Juli 2024
Pelepasan dua pelajar Riau yang terpilih sebagai anggota Paskibraka Nasional 2024

Pelepasan dua pelajar Riau yang terpilih sebagai anggota Paskibraka Nasional 2024

RIAU1.COM - Dua siswa-siswi terbaik Riau terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2024.

Mereka yakni, M Radoslaw Larre Prawiro siswa kelas XI dari MAN 2 Model Pekanbaru dan Kamilatun Nisa siswa kelas XI dari SMA Negeri 2 Gunung Sahilan, Kampar.

"Ini prestasi kita yang membanggakan. Mereka akan menjadi tonggak awal pengabdian kepada negara dan membanggakan orang tua," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Riau, Jenri Salmon Ginting akhir pekan ini.

Jenri juga berpesan agar para siswa menjaga nama baik Provinsi Riau selama pelatihan di Jakarta.

"Ingatlah selalu kepada orang tua setelah menjadi Paskibraka. Kita berharap mereka pulang dengan gagah dan siap menjadi pemimpin besar di masa depan," harapnya.

Sementara itu, Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Riau, Surya Dinata menambahkan, bahwa proses seleksi sangat ketat dan transparan.

"Proses seleksi ini sesuai dengan ketentuan BPIP. Kami melihat kemampuan mereka, bukan siapa orang tua mereka atau dukungan dari pihak mana pun,"
katanya.

Surya Dinata menjelaskan, para peserta melewati berbagai tahapan seleksi mulai dari sekolah, kota, hingga provinsi.

"Dari 48 peserta seleksi provinsi, hanya 4 yang dikirim ke tingkat nasional dan 2 di antaranya terpilih," jelasnya.

"Kedua siswa ini akan bertugas di Ibu Kota Nusantara (IKN) jika tidak ada halangan. Ini akan menjadi catatan sejarah bagi mereka," tambah Surya.