Guru PPPK Empat Kabupaten di Riau Belum Terima SK

Guru PPPK Empat Kabupaten di Riau Belum Terima SK

30 Agustus 2023
Gubri Syamsuar saat serahkan SK Guru PPPK belum lama ini

Gubri Syamsuar saat serahkan SK Guru PPPK belum lama ini

RIAU1.COM - Sejauh ini Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau sudah menyerahkan sebanyak 4.519 Surat Keputusan (SK), tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di lingkungan Pemprov Riau. 

Dengan demikian, maka SK PPPK tenaga guru yang belum diserahkan hanya tinggal empat kabupaten saja.

Berdasarkan keterangan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan, SK tenaga PPPK guru yang diserahkan tersebut merupakan para guru yang mengikuti seleksi pada tahun 2022 lalu. Di mana total guru yang dinyatakan lulus sebanyak 5.810 orang. 

"Sampai saat ini sudah 4.519 SK PPPK yang diserahkan ke guru di delapan kabupaten/ kota di Riau" kata Ikhwan. 

Sebut dia lagi, untuk empat kabupaten yang belum menerima SK PPPK diantaranya, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) 410 orang.

Kemudian, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) 372 orang, Indragiri Hilir (Inhil) 389 orang dan Kepulauan Meranti 120 orang. 

"Total SK PPPK tenaga guru yang belum diserahkan sebanyak 1.261 orang. Namun dalam waktu akan segera diserahkan langsung oleh pak Gubernur ke masing-masing daerah," sebutnya. 

Lalu dijelaskan Ikhwan, meskipun guru PPPK di empat kabupaten tersebut belum diserahkan. Namun, SK yang ada dalam sistem, sudah sesuai dengan jumlah peserta. 

"Artinya, jika kita ambil contoh di Kabupaten Kepulauan Meranti, meski belum diserahkan secara langsung, SK peserta sudah ada. Hanya tinggal penyerahan secara formalitas saja, karena pak gubernur berkeinginan menyerahkan SK secara langsung dan bertemu dengan para guru-guru," papar dia.*