Festival Jalur Teluk Kuantan Tahun Ini Digelar 21-25 Agustus

Festival Jalur Teluk Kuantan Tahun Ini Digelar 21-25 Agustus

13 Mei 2024
Bupati Kuansing, Suhardiman Amby

Bupati Kuansing, Suhardiman Amby

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) akan memberikan subsidi sebesar Rp2 juta kepada setiap jalur pada Festival Pacu Jalur Tradisional di Tepian Narosa Teluk Kuantan Agustus mendatang.

"Setiap jalur akan kita berikan suntikan dana yakni 1 juta rupiah dari APBD Kuansing, dan 1 juta dari APBD Provinsi, jadi totalnya sejumlah 2 juta rupiah untuk jalur yang akan berlaga di Tepian Narosa Teluk Kuantan. Hal ini untuk lebih membangkitkan semangat dan merangsang anak jalur agar datang beramai-ramai menyukseskan pacu jalur tahun 2024," kata Bupati Kuansing, Suhardiman Amby.

Bupati juga mengapresiasi sejumlah pimpinan perusahaan yang telah bersedia hadir dalam forum diskusi kolaborasi penyelenggaraan festival pacu jalur tradisional tahun 2024.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kehadiran sejumlah petinggi perusahaan untuk berkolaborasi dan berkomitmen dalam membantu mensukseskan penyelenggaraan pacu jalur tahun 2024,” ujarnya.

Untuk itu, Bupati Kuansing mengharapkan kontribusi dari tiap perusahaan dalam menyukseskan event budaya tahun 2024 ini. Walaupun dana masih minus, namun ia sangat optimistis event pacu jalur bisa dilaksanakan sesuai jadwal yakni 21-25 Agustus 2024.

“Secara bersama-sama antara Pemkab Kuansing dengan stakeholder khususnya kalangan pengusaha di Kuansing, kami yakin pacu jalur sukses dilaksanakan sesuai dengan perencanaan awal,” tegas Suhardiman Amby.*