Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Riau Diresmikan

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Riau Diresmikan

24 Juni 2024
Peresmian Fakultas Kedokteran UMRI

Peresmian Fakultas Kedokteran UMRI

RIAU1.COM - Pada rangkaian peringatan puncak Milad ke-16 Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) turut diresmikan Fakultas Kedokteran di kampus tersebut.

Pada puncak milad, Senin (24/6/2024) juga dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Haedar Nashir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Pj Sekretaris daerah Riau Indra.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi, bahwa Umri saat ini berkembang sangat pesat dibawah kepemimpinan Rektor Dr Saidul Amin. Sebagai kader Muhammadiyah, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu Umri.

“Perkembangan kampus saya lihat sangat pesat, karena itu Riau dan Umri beruntung punya rektor seperti Dr Saidul Amin,” katanya.

Rektor Umri Dr Saidul Amin dalam laporannya menyampaikan, pada Milad ke-16 tahun ini, terasa begitu spesial karena juga sekaligus bertepatan dengan peresmian Fakultas Kedokteran. Hal ini juga sekaligus menjadikan Umri sebagai PTS ke 16 yang memiliki Fakultas Kedokteran.

“Hadirnya Fakultas Kedokteran ini juga berkat kerja sama kita semua. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam mewujudkan Fakultas Kedokteran Umri,” ujar dia.*